Firmware Nokia E5 Bahasa Indonesia

Download Firmware Nokia E5 Bahasa Indonesia

Januari 22, 2023 - 09:40
Januari 22, 2023 - 10:00
 0  6
Firmware Nokia E5 Bahasa Indonesia

Nokia E5 adalah ponsel bisnis. Maksud saya, ponsel ini memiliki semua fitur penting yang Anda perlukan di ponsel bisnis, tampilan, qwerty, email, microsoft communicator, dan sejenisnya. Ini memiliki kamera fokus tetap 5.0 dengan lampu kilat yang berfungsi ganda sebagai senter. Sepertinya semua ponsel seri E memilikinya, bukan? E5 membuat saya menyukai qwerty, saya selalu mengatakan saya lebih suka ponsel sentuh daripada qwerty. Nokia E5 tidak memiliki tombol samping, kecuali volume rocker dan pelepasan pelat belakang. Sebagai gantinya, semua kontrol diturunkan ke keyboard, yang mengharuskan Anda mempelajari beberapa pintasan tombol.

Spesifikasi umum
Merek dan model Nokia E5
Tanggal rilis 2010, April
Ukuran 115 x 58,9 x 12,8 mm (4,53 x 2,32 x 0,5 inci)
Berat 126 g (4,44 ons)
Warna Karbon Hitam, Kapur Putih, Biru Langit, Coklat Tembaga, Abu-abu Perak
Baterai 1200 mAh, Li-Ion yang dapat dilepas
Daya tahan baterai

Waktu siaga :

  • Hingga 635 jam (2G) / 670 jam (3G)

Waktu bicara :

  • Hingga 13 jam 10 menit (2G) / Hingga 5 jam 15 menit (3G)

Pemutaran musik :

  • Hingga 38 jam
Perkiraan harga Rp. 500.000 (Bekas)

Ponsel ini memiliki masa pakai baterai yang baik, hadir dengan internal 250 mb, tetapi OS memungkinkan seseorang untuk menggunakan penyimpanan eksternal SD untuk menginstal aplikasi. Ini bisa sampai 32gb. Saya pernah melihat video ini di mana ponsel ini menjalankan 74 aplikasi sekaligus dan masih berfungsi dengan baik. Bukankah itu luar biasa? Sebuah rekor dunia!

Layar
Teknologi TFT
Menampilkan warna 256K
Ukuran layar 2,36" inci
Bidang layar 17,2 cm2
Format layar 4:3 (tinggi: lebar)
Rasio layar ke bodi 25,5%
Resolusi layar 320 x 240 piksel
PPI /poin per inci/ 169 PPI

Menyiapkan dan menggunakan email di ponsel itu mudah, hanya beberapa langkah singkat dan Anda siap melakukannya. Ponsel ini tidak menghabiskan banyak data, menurut saya karena grafisnya yang rendah dibandingkan dengan ponsel dengan layar besar. Saya baru saja memutakhirkan firmware, meskipun saya baru saja menggunakannya seminggu jadi saya tidak dapat membedakannya dengan jelas. Ukuran dan rasanya oke, ini adalah ponsel yang bisa Anda gunakan dengan satu tangan.

Kamera dan Video
Kamera belakang, utama 5 MP, Tunggal
Spesifikasi kamera
  • 5 MP
Fungsi

Flash LED

Video 480p@15fps

Seperti semua ponsel kamera yang bagus, Nokia E5 dilengkapi dengan flash bawaan yang memberikan jangkauan sekitar satu meter. Dengan mudah, itu juga berfungsi sebagai senter ketika Anda menjatuhkan kunci Anda dalam kegelapan. Sayangnya, kameranya sendiri sedikit mengecewakan, tanpa opsi manual untuk dibicarakan. Ini juga memiliki lensa fokus tetap, yang berarti tidak dapat menyesuaikan fokus dengan cepat. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini menghasilkan beberapa foto buram; terutama ketika menyangkut bidikan Makro atau close-up yang ekstrem.

Performa
OS sistem operasi Symbian 9.3, Seri 60 rel. 3.2
CPU prosesor
  • 600 MHz ARM 11
Memori eksternal microSD, hingga 32 GB (slot khusus), termasuk 2 GB
Memori internal 250 MB, RAM 128 MB

Smartphone Nokia E5 dilengkapi dengan berbagai alat dan aplikasi yang berguna, termasuk Quickoffice Premium, Ovi Maps (yang bekerja bersama dengan penerima GPS bawaan), Vligo (yang memungkinkan Anda mengontrol ponsel melalui perintah vokal) dan perekam suara . Selain itu, aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter, MySpace, YouTube, dan Live Messenger telah diinstal sebelumnya di perangkat. Wi-Fi (802.11b dan g), konektivitas Bluetooth dan HSDPA juga disertakan.

Seperti kebanyakan smartphone E-series, Nokia E5 hadir dengan dua layar awal yang dapat dialihkan, dijuluki Business dan Personal. Anda dapat mengedit sejumlah pengaturan di setiap mode, termasuk aplikasi yang diaktifkan, notifikasi dan tema, lalu beralih di antara keduanya. Antarmuka Symbian yang sudah dikenal tidak memiliki banyak alternatif, tetapi cukup mudah digunakan. Tingkat kustomisasi yang ditawarkan sangat mengesankan: apakah Anda lebih suka menu gaya grid tradisional atau pengaturan tapal kuda bergulir, akan ada opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk e-mail, Nokia E5 dilengkapi dengan Nokia Messaging. Menyiapkan akun email pribadi, seperti Gmail, Yahoo! atau Windows Live mail, cukup dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Komunikasi dan Konektivitas
Kartu SIM SIM mini
Jaringan GSM/HSPA
2G : GSM 850/900/1800/1900
Kecepatan HSPA 10.2/2Mbps
GPRS Ya
Edge Ya
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g, UPnP & DLNA
GPS Ya, dengan A-GPS; Peta Ovi
USB microUSB 2.0
Bluetooth 2.0, A2DP
Radiasi yang berbahaya

SAR :

  • 1,18 W/kg (kepala) 1,12 W/kg (badan)

SAR UE :

  • 0,88 W/kg (kepala)    

Untuk konektivitas, Nokia E5 hadir dengan port mini-USB, jack mikrofon 3.5mm, colokan untuk mengisi baterai dan slot kartu MicroSD. Jack 3,5mm dan slot MicroSD akan sangat dihargai oleh penggemar musik: artinya Anda dapat memuat perangkat hingga 32GB lagu dan tidak mengurangi kualitas suara (asalkan Anda memiliki sepasang headphone yang bagus). Pemutar musik bawaan melakukan pekerjaan yang baik dalam menangani lagu Anda dan radio FM juga disertakan.

Musik dan Audio
Radio Radio FM stereo, RDS
Soket headphone Ya , 3.5 mm


Download Firmware Nokia E5 Bahasa Indonesia :



Fitur lainnya
  • Pemutar MP3/WMA/WAV/eAAC+
  • Pemutar MP4/H.264/WMV

  • Penampil dokumen (Word, Excel, PowerPoint, PDF)

  • Organizer 

  • Input teks prediktif

  • Perintah/panggilan suara

Kelebihan :

  • Banyak sekali aplikasi bawaan, kualitas build yang bagus, antarmuka yang lincah, keyboard QWERTY berfungsi dengan baik

Kelemahan :

  • Layar agak kecil, kamera fokus tetap terlalu mendasar

Kesimpulan :

Smartphone Nokia E5 berupaya menjembatani kesenjangan antara pasar bisnis dan konsumen. Dalam hal ini sebagian besar berhasil, meskipun tampilan 2,36 inci mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang.